pengertian dan manfaat backlink untuk blog atau moneysite kita.

pengertian backlink

mendapatkan banyak pengunjung untuk blog atau website kita adalah sebuah syarat utama jika kita mendalami teknik seo, tetapi backlink juga menjadi proses utama dalam tujuan seo atau bisnis online. backlink akan membantu anda mengoptimasi blog anda agar mendapatkan pengunjung secara segnifikan atau tertarget. backlink tidak hanya mampu mendorong posisi blog berada di page one (halaman satu google) tetapi juga bisa menaikkan page rank, alexa dan DA PA sebuah blog.

apa yang di sebut backlink

backlink adalah link yang tersebar luas di page/halaman yang ada di dunia maya atau situs lain. link yang tersebar di situs orang lain akan di jadikan sebagai saran agar blog kita memiliki reputasi yang baik, apabila blog kita memiliki reputasi yang baik blog kita secara otomatis akan meningkat posisinya di serp google. jumlah backlink yang dimiliki dari sebuah blog/website adalah penilaian atau tolak ukur sebuah blog tersebut.

macam-macam backlink

backlink terdiri dari 2 jenis yang bisa kita dapatkan, backlink dofollow dan backlink nofollow. kedua jenis backlink ini di perkenalkan oleh matt cuts dan jason shellen pada tahun 2005, dengan tujuan untuk membantu para master-master blogger dalam membangun seo.

backlink jenis dofollow

backlink jenis dofollow ini banyak di gemari oleh wisatawan blogger, mengapa jenis dofollow ini diminati orang, karena backlink ini syarat blogger dari google webmaster dan backlink dofollow biasa di lihat dengan tag rel=""dofollow atau tidak terdapa tag atau atribut. para blogger biasanya menjelajahi semua situs situs yang ada di internet untuk melihat web tersebut berkategori dofollow atau tidak. apabila blog tersebut berkategori dofollow maka para blogger akan mengikuti blog itu untuk dijadikan sebuah backlink. itulah yang dilakukan untuk meningkatkan alea rank dan pagerank dari web utama mereka.

nofollow backlink

backlink jenis nofollow ini kebalikan dari backlink dofollow, biasanya di tandai dengan rel="nofollow" dan pasi akan di tndai dengan atribut. ari dari backlink nofollow ini ialah google webmaster akan setengah mengabaikannya dan menilai 50% dari syarat backlink. bisa dikatan bahwa backlink nofollow tidak terlalu dianggap oleh mesin pencari atau google webmaster.

cara membuat backlink

cara membuat backlink sangatlah mudah, tapi ingat. kalau membuat memang sangat mudah tapi mengumpulkan backlink butuh semangat dan perjuangan, tidak berat sih tapi semangat intinya tips dari jasa seo malang.

cara mendapatkan backlink tidak membutuhkan biaya banyak dan bisa dikatakan gratis. ada banyak alternatif untuk mendapatkan backlink mulai dari

- blogwalking
- forum
- sosmed
- dan sosbook

cara mencari backlink di blog wallking

dari artikel ini saya akan emmbagikan cara mendapatkan backlink untuk para newbie caranya sebagai berikut cara mencari backlink menggunakan komentar blogger atau guest blog cara mendapatkan backlink dengan berkomentar di blog orang lain tergolong cara paling mudah, bahkan sudah ada software gratisan yang bisa di pakai. cara ini kita hanya di tuntut untuk mengisi nama email dan url blog untuk di jadika sebagai identitas dari koemtar kita.

cara mendapatkan backlink dari forum

cara mendapatkan backlink dari forum juga mudah di lakukan, yaitu kita hanya perlu memasukkan url dan nama kita unutk berkomentar di forum forum dunia maya

cara mendapatkan dengan web directory

directory submission, dengan cara mendaftar di directory ini kita hanya perlu mendaftar di submission yang sudah di sediakan, contoh submission yang bisa kita lihat ini ialah yahoo! dmoz.org, maka kita bisa membuat backlink di situs tersebut. backlink yang ada di submission ini bisa membuat blog kita menjadi popuuler karena itus yahoo dan dmoz.org sudah terbilang hight performance atau sudah memiliki hight pr da pa yang tinggi.

mencari backlink menggunakan artikel yang kita buat.

cara ini malah yang saya anjurkan karena selain mudah dan sangat segnifikan, backlink dari artikel bisa dikatan backlink dofollow. kita bisa memberikan backlink sebanyak apaun sesuai kebutuhan. dan dari updatean google terbaru ini . backlink dari artikel sudah menjadi syarat pertama untuk mendongkrak seo. dari artikel yang kita buat kita bisa memasang backlink di baris baris paragraf agar bisa terbaca menjadi backlink.

kesimpulan dari artikel ini.

jadi kesimpulan dari artikel ini, backlink itu penting. tetapi backlink yang berkualitas ialah backlink yang kita pasang di artikel directory atau backlink yang ada di PBN/blog dummy/blog zombie. usahakan membuat backlink tanpa sistem spam atau memasang backlink berlebihan. tapi apabila anda memiliki karyawan yang bisa memasang backlink berkualitas tanpa ada copy paste boleh boleh saja. itu malah bagus.

sekian saja ya tips dan tutorial dari saya mohon maaf apabila ada kesalahan.
salam hangat dari marinir seo, jasa backlink murah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara membuat backlink dofollow gratis dan berkualitas

Cara Mengatasi fungsi Keyboard yang Bermasalah

rahasia mencari visitor menggunakan dummy blog versi tier