pengertian dari SEM, SEO, SMO dan SMM dasar berbisnis online

semakin meningkatnya popularitas teknik-teknik seo yang beredar di dunia maya sekarang ada topik tentang SEO, SEM, SMM dan SMO yang sedang banyak di bicarakan.tetapi dari kata kata yang saya sebutkan di atas itu apakah ada yang paham apa arti dari kata-kata tersebut?

pertama saya akan membahas satu  persatu dari kata kata diatas.

SEO

apa itu seo? seo ialah salah satu teknik yang sedang di miliki oleh google. dan google juga mendefinisikan arti dari kata seo tersebut sebagai (search engine optimization) yang artinya ialah :

"meningkatkan pengunjung sebuah website menggunakan tenik peringkat oleh mesin pencari" - learn with google. apabila kita lihat dari definisi yang saya pasang di atas, bahwa seo mduah dimengerti karena seo sendiri bisa dekerjakan dengan mudah "insyaallah".

pada dasarnya pengertian di atas adalah proses dasar untuk meningkatkan popularitas dari website yang anda optimasi, dan tujuan anda mengoptimasi website menggunakan seo adalah untuk para pengunjung yang ingin anda bidik melalui mesin pencari google. dengan kata lain metode optimasi ini bertujuan untuk meningkatkan jumlah visitor pada blog anda untuk menghasilkan pendapatan sehari-hari.

dalam bahasa yang mudah anda hanya perlu membuat konten yang berkualitas dan segar untuk memasang link yang di tujukan ke web utama. dan metode ini memang di tujukan agar link yang anda buat terbilang baru, dan teknik ini juga membutuhkan banyak pekerjaan yang sedikit melelahkan. tapi apabila anda memiliki profesi sebagai jasa seo maka anda akan tetap mengikuti aturan bahwa anda akan menuliskan artikel artikel yang fresh agar blog/webiste yang anda optimasi mendapatkan hasil yang maksimal dan anda mendapatkan link building yang sepesifik. maka teknik ini akan meningkatkan jumlah pengunjung yang akan anda raih sebagai tolak ukur sebagai jasa seo dan jasa backlink.

SEM

sekarang kita masuk ke pengertian dari SEM, SEM sediri sering anda dengar apabila anda sering blogging di dunia online. teknik SEM sebenarnya tidak jauh dari teknik SEO karena SEM ini memiliki tujuan untuk mendapatkan visitor. dilihat dari definisi google tentang SEM ialah
penggunaan/pemakaian jasa iklan yang ada di internet untuk mendatangkan visitor sebanyak mungkin dan visitor ini dijadikan sebagai tolak ukur untuk jasa SEM sendiri, dan sem ini bisasa di jadikan sebagai pengguna PPC (pay per clik) untuk mendapatkan penghasilhan sehari-hari. di mana pengguna PPC ini akan mendapatkan biaya perklik iklan setiap kali ada pengunjung, di sebut juga dengan (cost-perclick, cpc). versi marinir seo

seperti yang saya bahas di atas tadi, SEM melibatkan iklan yang berbayar pereti kumpulblogger.com aau penyedia jasa iklan ppc yang lain. proses ini melibatkan aplikasi visitor atau pungukuran hasil kunjungan agar bisa dijadikan sebagai bahan tolak ukur. anda telah di tetapkan memberikan anggaran dan berharab mendapatkan modal kembali dengan cara ppc yang anda pasang di situs anda. ini juga menjadi cara mencari penghasilan dengan cara memanfaatkan situs ppc yang ada di internet.

pengertian SMO

sekarang kita masuk ke pengertian SMO, SMO adalah kepanjangan dari social media optimization. untuk definisi dari SMO saya hanya menyimpulkan dari beberapa diskusi-diskusi yang ada di forum dunia maya.

"social media optimization adalah teknik meningkatkan visibilitas atau kualitas pengujung yang anda miliki sebagai akun social media". perbedaan nya ialah, anda hanya menggunakan social bukan blog/website. aktifitas dari jejaring social bookmark akan membantu anda dalam mencari blog blog anda, karena di social media anda bisa memasang atau mempromosikan situs anda agar cepat di kenali orang.

aktifitas jejaring social bookmark yang harus anda lakukan ialah, anda hanya perlu menuliskan konten atau artikel dan di publikasikan ke social bookmark yang anda pilih, pada saat anda memasang backlink di social bookmark anda bisa memasukkan link atau url untuk meengarahkan ke web utama anda dengan begitu web utama yang anda pasang akan otomatis mendapatkan visitor dan backlink dengan tujuan blog anda bisa memiliki reputasi yang baik seperti jasa backlink murah.

intinya anda hanya perlu membuat profile social bookmark yang di sediakan google dan membagikan artikel menarik agar mendapatkan visitor yang melimpah di tambah anda bisa membagikan ke social media untuk emmungkinkan artikel anda bisa dilihat oleh teman teman anda yang ada di socil media seperti facebook dan twitter.

pengertian SMM

SMM adalah kepanjangan dari social media marketing, cara ini sering anda lihat apabila artikel yang tersebar berkategori seperti produk dan katalog. cara ini sering di lakukan oleh orang orang yang mencari visitor bukan unutk melihat artikel nya, melainkan hanya katalog dan nomor telf yang di pasang. SMM ini hanya memiliki prinsip sebar iklan melalui social media tanpa memperdulikan SEO atau VISITOR trafik, melainkan berapa banyak client menghubungi nomor sobat.

SMM sering di sebarkan melalui akun jejaring media social, jarang apabila menggunakan media blog, tapi tidak menuntut kemungkinan mereka juga menggunakan.

setelah anda membaca artikel ini, kesimpulannya ialah anda bisa mendapatkan visitor menggunakan banyak cara seperti diatas. ada 4 cara yang bisa anda praktekkan untuk mendapatkan banyak pengunjung.

untuk SEO dan SMO anda bisa memanfaatkan waktu yang anda punya, sedangkan kalau agan ingin memraktekkan SEM dan SMM anda bisa menggunakan jasa iklan dan menetapkan anggaran yang di butuhkan. meskipun SEM dan SMM ini tergolong cepat tapi mereka punya batas waktu yang di tentukan sesuai dengan budget yang anda pasang.

sedangkan SEO dan SEM memiliki waktu jangka yang panjang sekalipun budget yang anda pasang tidak terlalu mahal.

mungkin itu dulu ya yang bisa saya share beberapa tips yang bisa anda praktekkan. dan anda bisa mengerti apa persyaratan yang wajib anda fahami untuk mendalami bisnis online atau bisnis di internet.

salam hangat jasa seo malang, marinir seo

Komentar

Postingan populer dari blog ini

cara membuat backlink dofollow gratis dan berkualitas

Cara Mengatasi fungsi Keyboard yang Bermasalah

rahasia mencari visitor menggunakan dummy blog versi tier